Cara Melihat Hasil Pengumuman SNMPTN 2017

Cara Melihat Hasil Pengumuman SNMPTN 2017 – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa kita kenal dengan istilah SNMPTN merupakan momen yang banyak dimanfaatkan oleh para siswa yang berprestasi. Dengan bekal nilai yang cukup baik dan ditunjang dengan prestasi lain mampu meloloskan anda masuk ke perguruan tinggi idaman.

Memilih perguruan tinggi tempat selanjutnya menimba ilmu perlu dilakukan dengan pertimbangan yang matan. Karena ini menyangkut masa depan di dunia kerja nantinya, pilihlah perguruan tinggi bukan karena gengsi atau ikut-ikutan. Tapi pilihlah sesuai dengan minat dan kemampuan anda serta perhitungkan besar lapangan kerja nantinya setelah anda lulus di perguruan tinggi tersebut.

SNMPTN sangat berbeda dengan SBMPTN yang nilainya murni dari hasil nilai tes ujian yang diikuti. SNMPTN merupakan sebuah batu loncatan yang sering orang menfaatkan dengan semaksimal mungkin. Seleksi SNMPTN 2017 telah berlalu dan hasilnya telah diumumkan di laman web pengumuman.snmptn.ac.id.Cara Melihat Hasil Pengumuman SNMPTN 2017

Seperti pengalaman tahun lalu, web SNMPTN rawan error saat banyak orang mencoba untuk mengaksesnya. Maka ada beberapa mirror link untuk melihat hasil SNMPTN 2017, antara lain:

http://snmptn.unsri.ac.id

http://snmptn.ui.ac.id

http://snmptn.ipb.ac.id

http://snmptn.itb.ac.id

http://snmptn.undip.ac.id

http://snmptn.ugm.ac.id

http://snmptn.its.ac.id

http://snmptn.unair.ac.id

http://snmptn.untan.ac.id

http://snmptn.unhas.ac.id

http://snmptn.unand.ac.id

Adapun cara melihat hasil SNMPTN 2017 adalah:

  1. Akses situs resmi atau mirror link di atas.
  2. Setelah masuk kamu akan dihadapkan dengan halaman yang berisi dengan kolom pengumuman isi nomor peserta dengan benar beserta tanggal lahir, dan jangan terburu-buru.
  3. Cek pengumuman SNMPTN sambil memastikan apakah sistem tidak sedang error.
  4. Jika kamu mendapati muncul foto beserta data dirimu dengan tulisan berwarna hijau atau biru dengan keterangan lulus, kamu bisa melanjutkan registrasi awal atau menunggu beberapa waktu. Sebaliknya, jika kamu menjumpai keterangan tidak lulus dengan tulisan berwarna merah bisa dibilang kamu belum lulus dan harus coba lagi tahun berikutnya atau jalur lain.

Jika anda belum berhasil lulus SNMPTN Tahun 2017 masih ada jalur lain yang bisa anda tempu, jalur SNBPTN misalnya. Anda butu bekal yang cukup dan persiapan matan menghadapi ujian ini, karena ujian kali ini akan lebih sulit ketimbang Ujian Nasional. Apalagi kalau anda memilih perguruan tinggi ternama dan jurusan dengan jumlah peminat yang sangat tinggi serta kuota kursi yang ingin diterima sedikit. Tapi apapun itu dengan usaha yang cukup disertai doa hasil terbaik akan anda raih…Amin…

Cara Melihat Hasil Pengumuman SNMPTN 2017 | admin | 4.5
Leave a Reply