8 Jenis Kucing Anggora Berdasarkan Warna Bulu

8 Jenis Kucing Anggora Berdasarkan Warna Bulu – Bagi penggemar kucing, pastinya sudah tahu jenis yang satu ini. Anggora, jenis kucing yang memiliki bulu yang panjang dan berat tubuh antara 3 sampai 8.5 kg. Sifat atau perilaku ramah, cerdas, serta sangat aktif dalam berinteraksi dengan anggota keluarga pemeliharanya membuat kucing anggora ini semakin popular sebagai hewan peliharaan dirumah.

Tidak hanya bulunya yang memikat, namun tingkah lakunya yang aktif membuat banyak masyarakat menjadikannya kucing peliharaan untuk teman bermain di rumah dan menjadi salah satu alasan kenapa aku memelihara kucing ini.

8 Jenis Kucing Anggora Berdasarkan Warna Bulu

8 Jenis Kucing Anggora Berdasarkan Warna Bulu

 

Seperti yang udah kita tahu bahwa kucing Anggora ini berasal dari Turki yang berasal dari daerah Angora (sekarang Ankara) di Turki sana tentunya. Kemudian selain gemar untuk dipelihara, kucing ini juga kerap dibudidayakan! Kucing Anggora yang terkenal ini dibudidayakan salah satunya ialah untuk diadopsikan.

Baca :

Dari berbagai jenis kucing anggora, yang paling banyak dicari untuk dipelihara adalah anggora yang berwarna putih. Selain indah bulu-bulunya yang bersih, kucing ini juga memiliki bola mata yang berwarna beda antara kedua matanya (sebelah biru dan sebelahnya kekuning-kuningan). Namun sebenarnya yang seperti ini cenderung tuli, terutama pada bagian telinga yang berada pada mata biru.

Asal usul dari kucing anggora memang masih menjadi misteri, walaupun jenis kucing berbulu panjang sudah ada berabad-abad terutama pada Negara-negara timur tengah. Sebelumnya kucing jenis ini bernama Ankara, sebuah nama kota di Negara Turki. Namun setelah kota itu berubah menjadi angora maka kucing jenis ini juga berganti nama.

Berbagai jenis warna bulu kucing angora tersebut diatas telah diakui oleh organisasi Fife (Fedaration International Feline) sebuah lembaga pendaftaran serta pengakuan ras kucing dan LOOF (Livre Officiel des Origines Félines). Namun ada beberapa jenis warna kucing yang belum diakuinya, antara lain: warna liliac, kayu manis, warna point, cokelat, sepia, dan mink. Referensi artikel catser dan (wikipedia).

Demikianlah 8 Jenis Kucing Anggora Berdasarkan Warna Bulu admin tongkis.com, semoga bermanfaat. [ts]

8 Jenis Kucing Anggora Berdasarkan Warna Bulu | admin | 4.5