Desain Eksterior Rumah dan Tips Mendesain Eksterior

Desain Eksterior Rumah – Kembali Admin tongkis.com akan berbagi kepada agan tentang Desain Eksterior Rumah. Bagi yang butuh inspirasi dalam mebangun Desain Eksterior Rumah, postingan bisa menjadi solusi bagi agan untuk mencari ide dalam membangun Desain Eksterior Rumah.

Desain eksterior rumah minimalis biasanya dibuat dengan memanfaatkan area sekitar rumah untuk dijadikan area yang bermanfaat bagi pemilik rumah. Rumah minimalis sering dibuat dengan desain bangunan yang simpel, sehingga area eksteriornya cenderung lebih kecil dan tidak terlalu luas.

Dengan banyaknya ide desain saat ini, rumah minimalis sebisa mungkin dibuat dengan mempertahankan tiga area pada eksteriornya, yaitu taman, teras, dan juga jalan masuk rumah atau tempat menempatkan kendaraan pemilik rumah seperti mobil. Dengan tiga area tersebut, eksterior rumah minimalis sudahlah cukup.

Desain Eksterior Rumah

Banyak orang saat ini memiliki rumah minimalis dengan desain eksterior yang simpel dan sederhana. Hal itu tidak lain karena memang terbatasnya ruang eksterior. Asalkan sudah bisa menampung sebuah mobil sehingga tidak perlu parkir di jalan sudah merupakan desain ekesterior yang bagus.

Rumah minimalis juga bukanlah jenis bangunan yang cocok untuk mendapatkan sebuah desain eksterior yang berlebihan. Setiap rumah minimalis mempunyai bentuk dan ukuran rumah yang berbeda, begitu pula luas halamannya. Maka dari itulah Anda perlu mengetahui terlebih dahulu seberapa besarkah luas area eksterior yang akan Anda desain.

Berikut kami sajikan 4 Desain Eksterior Rumah minimalis terbaik versi tongkis.comDesain Eksterior Rumah

Desain Eksterior Rumah

Desain Eksterior Rumah

Desain Eksterior Rumah

Tips Mendesain Eksterior Rumah Minimalis

1. Gaya desain alami

Area eksterior adalah area luar yang terhubung dengan lingkungan rumah sekitar Anda. Maka sudah sangat disarankan bagi siapapun yang memiliki rumah untuk membuat desain eksterior yang lebih alami. Gaya alami dapat membuat bagian eksterior rumah minimalis Anda lebih terlihat natural tanpa terlalu dibuat-buat.

Dengan begitu, kesejukan dan kesegaran rumah akan lebih terasa. Anda bisa memulai dari mendesain sebuah taman kecil, baik itu di depan rumah atau di belakang rumah tepat di area halamannya. Hiasilah taman minimalis Anda dengan rumput hijau dan beberapa tanaman cantik seperti bunga dan tanaman hias lainnya.

2. Dengan atau tanpa pagar

Rumah minimalis bisa didesain dengan pagar atau tanpa pagar. Hal ini tergantung kebutuhan masing-masing rumah. Di perumahan sempit dan perumahan cluster, pagar tidak terlalu dibutuhkan untuk desain eksterior rumah. Namun pada perumahan yang cukup luas, biasanya memang disediakan area lebih jika pemilik rumah ingin membuat sebuah pagar.

Dalam desain eksterior, peran pagar cukup penting. Selain sebagai penjaga rumah dan pembatas area rumah, pagar juga berfungsi sebagai dekorasi untuk eksterior rumah. Dengan pagar yang unik, rumah Anda pun juga menjadi unik.

3. Material unik

Eksterior rumah adalah bagian rumah yang paling cocok untuk dilengkapi dengan berbagai material bangunan rumah yang tidak biasa. Contohnya adalah mengekspos desain batu bata merah. Biasanya sering digunakan untuk pagar dan tiang teras rumah. Batu alam juga pilihan lain untuk material unik yang sering dimanfaatkan untuk pagar rumah. Material lainnya seperti kayu pun bisa Anda gunakan namun dengan pemilihan bahan kayu yang teliti dan jeli tentunya.

Baca :

Demikianlah beberapa Desain Eksterior Rumah yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat. [ts]

Desain Eksterior Rumah dan Tips Mendesain Eksterior | admin | 4.5