5 Tips Menjadi Keluarga Yang Harmonis dan Bahagia

5 Tips Menjadi Keluarga Yang Harmonis dan Bahagia – Memiliki keluarga yang harmonis, tentunya menjadi impian setiap keluarga. Dengan keharmonisan yang terjaga tentunya memberikan kehidupan keluarga lebih aman, damai, tentram bahkan menjadi contoh pasangan yang terharmonis. Di tambah dengan hadirnya si kecil di rumah, semakin membuat banyak pasangan harus saling menjaga hubungan dengan sangat baik. Akan tetapi, dalam menjalinn hubungan dengan pasangan tentunya bukan hal yang mudah. Tidak heran jika sering sekali beberapa pasangan yang ribut bahkan harus bercerai karena kondisi keluarga yang kurang harmonis. Jika hal ini terjadi, tentunya akan membuat anggota keluarga sedih terumata si kecil yang masih polos dan butuh kasih sayang.5 Tips Menjadi Keluarga Yang Harmonis dan Bahagia

5 Tips Menjadi Keluarga Yang Harmonis dan Bahagia

Membangun sebuah keluarga kecil, memang sering di bumbui beberapa bumbu yang pedas, manis yang semuanya harus di lewati. Namun, bagi anda yang ingin memiliki hubungan yang lebih nyaman, damai dan harmonis dengan pasangan anda ada tipsnya. Dengan tips ini akan membantu anda mendapatkan satu akses yang indah sehingga keluarga menjadi bahagia dan utuh hingga ajal memishkan. Berikut ini beberapa tips keluarga harmonis yang bisa anda coba untuk menciptakan keluarga yang sakinah, mawadah dan waroohmah :

1. Jalin komunikasi yang baik. Komunikasi menjadi bagian yang penting untuk memberikan kabar tentang apa yang di lakukan hari ini, sedang apa, diman dan lainnya. Dengan komunikasi yang lancar apa lagi dengan kesibukan masing- masing tentunya harus di perhatikan dengan sangat baik. Cara ini akan membuat pasangan mampu percaya dan dapat mengontrol aktivitas pasangan.

2. Saling percaya. Aktivitas yang padat bahkan mungkin harus bekerja keluar kota, pulang malam bahkan jarang bertemu menjadi penyebab pasangan sering bertengkar. Akan tetapi, dengan kepercayaan yang di milikinya membuat anda dan pasangan tetap saling mendukung walau sibuk masing- masing.

3. Berterus-terang. Sikap terus terang, kejujuran, dan keberanian adalah kunci kebahagiaan kehidupan rumah tangga yang tidak mungkin nihil dari kesalahan. Dalam artian, jika Anda melakukan kesalahan, maka yang harus Anda lakukan adalah bergegas meminta maaf, berani mengakuinya, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi di kemudian hari. Sikap tersebut sama sekali tidak berarti menistakan status dan harga diri Anda. Hal itu justru mendorong pihak lain untuk menghormati, mempercayai, dan memaafkan Anda.

4. Kepedulian dan Solidaritas. Bagian fragmen terindah kehidupan rumah tangga adalah kepedulian dan solidaritas yang dilakoni suami atau istri dalam menghadapi kesulitan dengan kesabaran dan perjuangan luar biasa. Tatkala istri berdiri di samping suaminya, maka suami akan merasa kuat dan penuh percaya diri, begitu juga sebaliknya. Ketika istri atau suami merasakan bahwa pasangannya merasa kuat dan percaya diri, maka dia akan merasa jiwanya diliputi kedamaian dan ketenteraman. Sisi ini pada kenyataannya merupakan esensi pernikahan dan integrasi batin di antara kedua belah pihak.

5. Kencan. Walau sudah berumah tangga, kencan atau dating dengan pasangan menjadi solusi lainnya. Cara ini membuat anda dan pasang bisa lebih dekat dan bercerita seputar aktivitas yang di lakukan dan rencana yang akan di lakukan. Sehingga keluarga yang harmonis selalu tercipta.

Baca : 3 Contoh Model Baju Muslim Keluarga Modern Terbaru

Itulah beberapa tips keluarga harmonis yang dapat anda simak, semoga dengan beberapa tips tersebut hubungan keluarga anda akan lebih harmonis lagi. Dan juga mampu menciptakan keluarga yang sakinah, mawadah dan waroohmah. Semoga bermanfaat. [ts]

5 Tips Menjadi Keluarga Yang Harmonis dan Bahagia | admin | 4.5