7 Tips Cara Belanja Online yang Aman dan Tepat

7 Tips Cara Belanja Online yang Aman dan Tepat – Belanja online, kini menjadi trend yang banyak di gunakan untuk mendapatkan produk yang di inginkan. Belanja lebih mudah, nyaman dan terjangkau dengan cepat menjadi alasan banyaknya orang yang menggunakan sistem online sebagai solusi dan pilihan untuk mendapatkan produk yang di inginkan. Di dalam toko online, banyak produk yang di tawarkan seperti tas, sepatu, baju, jam tangan, kue, obat, kosmetik dan lainnya. Dengan banyaknya pilihan produk yang di tawarkan akan memberikan solusi yang membuat anda bisa lebih hemat. Namun, semakin banyaknya toko online menggunakan cara belanja online yang terbaik dan benar adalah solusi terbaik untuk anda gunakan.

7 Tips Cara Belanja Online yang Aman dan Tepat

7 Tips Cara Belanja Online yang Aman dan Tepat

 

Sebagai toko yang ada di internet, mengecek keaslian dan produk yang di tawarkan menjadi pilihan dan solusi mencegah penipuan yang saat ini sedang marak. Berikut ini beberapa cara belanja online yang memberikan anda akses cepat, aman dan nyaman:

1. Baca cara ketentuan belanja, cara pembayaran, jasa pembayaran yang di gunakan dan FAQ yang ada di dalam website tok online tersebut secara saksama. Jangan terburu – buru agar tidak terjadi kesalahpahaman ke depannya.

2. Cek beberapa identitas yang penting seperti alamat email, lokasi toko, nomor yang bisa di hubungi, pin BB, YM, untuk memastikan keaslian toko online. Cek ke google bila ada kutipan negatif terhadap tok online tersebut harap wasada.

3. Cek statistik web seperti umur domain, google page rank, fasilitas SSL atau secure sockets layer dan alexa rank. Guna memperoleh informasi keamanan serta lama tidaknya suatu website tok online itu berdiri.

4. Jangan mudah tergiur dengan harganya yang murah. Harga murah sering digunakan sebagai umpan penipu dari suatu toko online agar anda tergiur membeli barang yang sejatinya tidak mereka perjual belikan namun mengaku ada barangnya.

5. Pastikan barang yang di beli langsung dari pusatnya bukan dari tangan kedua atau ketiga. Untuk mengeceknya pastikan juga dengan beberapa keterangan lainnya mengenai jumlah stok barang.

6. Jika toko online memang asli, sebaiknya beri alamat yang pasti agar barang sampai di tempat tujuan. Mulai dari nama anda, nomor rumah, RT/ RW, kabupaten, kecamatan, nama kota, kode pos dan lainnnya.

7. Selalu utamakan metode pembayaran COD (Cash On Delivery). Jika terpaksanya harus transfer rekening coba tawarkan gunakan jasa rekber (rekening bersama).

Baca :

Itulah beberapa cara yang dengan cepat anda gunakan untuk mendapatkan produk yang anda inginkan. Pastikan untuk anda belanja di toko online yang terpercaya dan berkualitas agar barang anda sampai di tujuan. Dengan cara belanja online ini belanja online semakin nyaman, aman dan bisa di akses kapan saja dan dimana saja. Waspada sebelum membeli adalah kunci suksesnya berjalanya suatu transaksi jual beli online. [ts]

7 Tips Cara Belanja Online yang Aman dan Tepat | admin | 4.5