Cara Merawat Kucing Anggora Hamil

Cara Merawat Kucing Anggora Hamil – Kehamilan Kucing Anggora adalah merupakan satu diantara hal yang dinanti-nantikan bagi para pecinta kucing Anggora. Lantas bagaimana caranya mengetahui kucing Anggora hamil ini? di bawah ini akan dijelaskan tentang sebagian ciri-ciri kucing Anggora yang tengah hamil. Kucing Anggora hamil bisa mengalami pergantian fisik dan juga perilaku. 

  • Pertama yaitu pergantian fisik seperti sisi perut mulai tampak membesar pada usia kehamilan 1 bulan. Puting susu juga ikut membesar dan memerah serta pada bulu sekitarnya mulai menipis, keluar air susu bila dipencet atau ditekan dengan lembut, itu pertanda kurang 2 sampai 3 minggu lagi bakal melahirkan seekor anak kucing.
  • Kedua yaitu pergantian perilaku yakni muntah-muntah seperti pada manusia, berhentinya siklus birahi, penambahan nafsu makan, mencari perhatian dan bersifat lembut pada majikan, waktu ingin melahirkan tampak sebagian perilaku seperti gelisah serta cenderung lebih suka berada disebuah tempat yang hangat serta tertutup.

Pada intinya Kucing Anggora tidak memiliki siklus reproduksi yang teratur layaknya manusia atau mungkin hewan lain, Saat kebuntingan kucing sangat beragam pada 59-70 hari, dan rata-rata selama 63-65 hari. Langkah mudah mengingat yaitu dengan memperbandingkan dengan manusia. Manusia hamil sepanjang 9 bln., sedang kucing 9 minggu.

Cara Merawat Kucing Anggora HamilKucing Anggora yaitu hewan super fekunditas. Yang berarti dari satu kelahiran anak kucing mungkin memiliki ayah yang berlainan. Kemungkinan Periode saat kemamilan berlangsung sepanjang tiga minggu pertama, maka sangatlah tidak di sarankan untuk memberikan obat-obatan pada kucing dalam situasi tengah hamil. Sepanjang kehamilan, hormon progesteron pada badan meningkat dengan pesat, meraih puncaknya sekitar hari ke 35 sesudah kawin. Ketika inilah kucing jadi lebih tenang serta perut mulai tampak makin membesar.

Masa kehamilan kucing Anggora berjalan sepanjang 59 – 70 hari. Dari beberapa hari paling akhir sebelum akan lahir, induk jadi gelisah serta mulai mencari tempat yang tenang untuk melahirkan anaknya. Induk kucing berupaya meningkatkan bau badannya didaerah seputar tempat dia akan melahirkan dengan maksud untuk memudahkan anak-anaknya kembali sesudah bermain di sekitar sarang. Bersamaan mendekatnya saat kelahiran, nafsu makan pada induk kucing akan mulai menghilang. Gelisah serta nafas mulai terengah-engah dibarengi kontraksi. Cara dan tips mengurus kucing Anggora dapat simak di bawah .

Cara Merawat Kucing Anggora Hamil

Berikut ini beberapa cara merawat kucing anggora yang sedang hamil.

  • Berikanlah makan yang terbaik, lantaran kucing yang tengah hamil memerlukan banyak protein serta vitamin
  • Kucing hamil mesti ada didalam rumah serta terjaga kebersihannya
  • Janganlah memberi sembarang obat seperti obat kutu, obat jamur, obat cacing serta berapa obat yang mengandung antibiotik lantaran bisa menyebabkan cacat pada janin serta keguguran.
  • Siapkan kandang/tempat yang nyaman serta hangat, dapat  memberikan kotak kardus yang besar yang berisi handuk atau mungkin alas seperti tatakan koran, langkah demikian sudahlah cukup memadai, dan letakkan di tempat yang hangat, tenang, bersih serta terawasi. dan pastikan tempat ini sudah ada minimal 1 minggu sebelum saat waktunya melahirkan.
  • Jauhkan dia dari kucing-kucing lain. lantaran kucing yang sedang hamil tidak suka berada didekat kucing-kucing lain walaupun kucing itu telah sama-sama mengenal sejak lama. Insting keibuan serta proteksi bakal makin kuat ketika mendekati kelahiran, dan ada beberapa kucing melahirkan bisa akan segera menyerang kucing lain yang ingin mendekatinya.
  • Siapkan persediaan makanan yang cukup, janganlah dibiarkan kucing anda sendirian dan kelaparan ketika melahirkan
  • Apabila ada masalah darurat/emergency, cepatlah segera cek-up ke dokter hewan terdekat

Demikianlah penjelasan singkat Cara Merawat Kucing Anggora Hamil dari admin tongkis.com, semoga bermanfaat. [ts]

Cara Merawat Kucing Anggora Hamil | admin | 4.5