Macam Macam Penyakit Kucing Anggora

Macam Macam Penyakit Kucing Anggora – Pada kesempatan ini admin tongkis.com akan berbagi tentang Macam-Macam Penyakit Kucing Anggora, di sini admin akan membagikan secara umum Macam Macam Penyakit Kucing dan tentunya penyakit ini bisa juga dialami oleh Kucing Anggora. 

Macam Macam Penyakit Kucing Anggora

Berikut ini beberapa jenis penyakit kucing anggora yang sering diderita.

1. Cacing

Penyakit ini sering dianggap sepele atau penyakit ringan, namun jika anda berpikiran begitu itu adalah salah besar sebab penyakit ini adalah salah satu penyebab kematian pada kucing anda, biasanya kucing yang terjangkit cacingan ini akan mengalami gejala seperti berikut ini: badan nya terlihat lemas, badan nya terlihat kurus, diare, dehidrasi dan anemia, nah itu gajala awal nya kucing cacingan dan ingat jangan anggap remeh penyakit ini sebab sekecil apapun itu adalah penyakit yang bukan tidak mungkin akan membesar.

Macam Macam Penyakit Kucing Anggora

2. Rabies

Mungkin anda mengira kalau rabies ini hanya terdapat pada anjing saja, padahal kucing juga bisa terjangkit penyakit ini dimana penyakit ini bisa menular pada manusia lewat gigitan hewan yang terjangkit penyakit ini. Dan menurut penelitian penyakit rabies ini telah menular pada manusia sekitar 3% berasal dari gigitan kucing, 3% dari gigitan kera, 90% dari gigitan anjing dan 1% dari gigitan hewan lain.

Dan biasanya yang terjangkit penyakit ini akan menimbulkan beberapa perbedaan dalam pola hidup nya atau prilaku nya seperti gampang marah dan kekejangan pada beberapa sel anggota penggerak badan, dan penyakit ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat kematian yaitu sekitar 2 sampai 10 hari yang di sebabkan kesulitan dalam bernapas.

3. Toxoplasmosis

Jika anda seorang penyayang binatang peliharaan khusus nya kucing anggora, penyakit ini adalah salah satu resiko yang harus di terima khusus nya bagi anda para wanita, sebab penyakit ini biasa bisa menular atau bisa mengakibatkan keguguran atau kemandulan dan adapun yang sampai melahirkan anak yang dilahirkan nya pun bisa terjadi kekurangan atau cacat yang di sebabkan oleh penyakit ini, sungguh menyeramkan sekali yah gan…

Baca :

Et tapi jangan khawatir sob penyebaran penyakit ini biasa nya jarang sekali karena penyebaran nya bisa terjadi bila kita minum dan memakan daging-dagingan yang tercemar parasit toxoplasma saja, jadi saran saya jika anda mau memasak daing di rumah harap di cuci dengan bersih dan jangan dekatkan daging tersebut dengan kucing anggora anda untuk mencegah terjangkit nya penyakit ini.

4. Leptospirosis

Nah kalau jenis penyakit ini bukan hanya meneyerang hewan saja, tapi bisa menyerang kita juga manusia, dan penyakit ini biasa menyerang organ tubuh kita seperti ginjal dan organ-organ tubuh yang lain nya dan penyebaran penyakit yang satu ini melalui luka yang terbuka dan terkontaminasi oleh air kencing.

Yang bisa menyebarkan penyakit ini bukan hanya kucing anggora saja tapi ada juga hewan-hewan lain seperti: tupai, anjing, tikus, harimau, dan musang.

Demikianlah info Macam Macam Penyakit Kucing Anggora dari admin tongkis.com, semoga bermanfaat. [ts]

Macam Macam Penyakit Kucing Anggora | admin | 4.5