Objek Wisata Menarik di Lembang Bandung

Objek Wisata Menarik di Lembang Bandung – Update hari ini masih tentang Objek Wisata, kali ini akan dibahas tentang Objek Wisata Menarik di Lembang Bandung

Objek Wisata Menarik di Lembang Bandung

Adapun obyek menarik yang ada di kawasan “atas” yaitu di Lembang dan sekitarnya yang sebagian merupakan tempat wisata utama di Bandung adalah sebagai berikut:

Floating Market (Pasar apung)

floating market lembangMerupakan obyek liburan baru yang langsung mampu menyedot perhatian masyarakat. Letaknya di jalan Grand Hotel no 33E, Lembang Bandung. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 9 pagi. Saat weekdays tutup jam 17.00 sedangkan saat weekend hingga jam 20.00. Tiket masuk floating market cukup murah, hanya sekitar 15.000 rupiah per orang. Dan yang menarik, tiket ini sapat ditukar “minuman selamat datang” di pintu masuk. Jika anda tertarik membeli makanan yang disediakan di pasar apung ini, maka harus menukarkan sejumlah uang dengan koin yang nantinya digunakan sebagai “mata uang”. Obyek ini juga memiliki taman bermain yang cocok sebagai wahana wisata anak-anak.

Air Terjun Maribaya

maribaya lembangLokasinya sekitar 5 kilometer dari pasar Lembang ke arah timur atau 15 kilometer dari pusat kota. Ada dua cara menuju obyek wisata alam ini. Yaitu dengan jalur tracking melalui Tahura (taman hutan raya) di dago atau melalui pasar ini. Selain air terjun, anda dapat menikmati keindahan alam, goa jepang dan bahkan berfoto di jembatan Maribaya dengan latar belakang air terjun yang indah. Bahkan di tempat ini biasanya juga berendam di kolam air panas yang tersedia. Maribaya sangat tepat sebagai lokasi berlibur untuk menenangkan pikiran yang penat apalagi jika anda sedang dalam masalah. Turunkan “ketegangan urat syaraf” agar pikiran menjadi jernih dengan mengunjungi Obyek wisata Maribaya.

Gunung Tangkuban Perahu

gunung tangkuban perahuObyek alam yang menarik di puncak gunung dengan keindahan beberapa kawahnya ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer, menjadi maskot Lembang dan sudah lama terkenal menjadi tujuan liburan para turis baik domestik maupun mancanegara. Ada beberapa kawah menarik yang tersedia di gunung Tangkuban di perahu Lembang, tetapi yang sering dikunjungi hanyalah 3 saja. Yaitu kawah Ratu, Domas dan Upas. Biasanya para pengunjung menyambangi kawah ratu yang terbesar dari semuanya. Jika anda mengunjungi tempat ini, sebaiknya di pagi hari karena biasanya cuaca cerah. Jika terlalu sore, biasanya cuaca berkabut dan tidak jarang turun hujan.Objek Wisata Menarik di Lembang Bandung

Observatorium Bosscha

tempat meneropong bintang Tempat menoropong bintang di wilayah Lembang ini sebenarnya berupa laboratorium milik kampus IPB. Ada dua alternatif bagi wisatawan yang ingin belajar tata surya, yaitu datang di malam hari atau di siang hari. Jika anda datang perorangan (bukan rombongan), maka bila ingin ikut kegiatan malam hari harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Lokasi observatorium Bosscha tepat sebelum pintu gerbang pertama gunung tangkuban perahu. Tepatnya sekitar 400 meter dari pusdik korps wanita Angkatan Darat. Untuk mengunjungi tempat wisata ilmu pengetahuan ini, sebaiknya anda melihat jadual yang telah disusun oleh pengelola observatorium Bosscha karena tidak setiap hari lokasi ini terbuka untuk umum.

Pemandian Air panas Ciater (Sari Ater)

pemandian air panas ciaterSecara administratif, Ciater masuk wilayah Subang. tetapi akses termudah dan paling dekat adalah melalui Lembang. Tempat wisata ini berjarak kurang dari 2 kilometer dari gerbang Tangkuban Perahu dan petunjuknya sangat jelas di gerbang ini. Biasanya wisatawan mengunjungi pemandian air panas Ciater (Sari Ater) ini untuk melepas lelah setelah melakukan tracking melihat keindahan kawah gunung. Rasakan aliran darah terasa hangat mengalir ke seluruh tubuh yang terpicu akibat belaian air belerang yang menyentuh permukaan kulit saat anda berendam. Anda dapat memilih berendam di kolam, di kamar-kamar private atau bahkan di sungai yang mengalir di sekitar tempat ini.

De Ranch

de ranch lembang bandungIni salah satu obyek populer di kawasan Lembang yang merupakan wisata unik dan mengasyikan. Jika selama ini anda dan keluarga melihat coboy di serial TV atau film, maka di sini secara live, bahkan anda adalah pemeran utamanya. Artinya, di sini anda dan keluarga dapat berkeliling kawasan pedesaan Lembang yang indah dengan menunggang kuda. Bahkan anak-anak juga bisa belajar memberi makan kuda, merawat serta mengenal kebiasaan-kebiasaan hewan tunggangan ini. De Ranch Bandung memang belum lama buka tetapi sudah mampu menyedot jumlah wisatawan yang sangat tinggi. pastikan mengunjungi dan bergaya ala coboy saat anda berlibur di wilayah ini.

Kampung Gajah

wahana permainan kampung gajahBerupa wahana water adventure yang sangat terkenal padahal tempat ini tergolong obyek wisata baru di Bandung. Kampung Gajah Lembang berada di jalan Sersan Bajuri KM 3,8. Ada 20 wahana permainan air yang wajib anda coba. Tempat rekreasi keluarga ini selalu ramai di akhir pekan apalagi saat musim liburan sekolah. Jika anda lelah bermain di sini, Kampung Gajah juga menyediakan berbagai resto dengan tema makanan yang beragam. Masakan western, chinese food dan lokal juga tersedia di berbagai lokasi yang disetting apik. Ke tempat ini paling cocok jika beramai-ramai bersama keluarga, kerabat maupun sahabat.

Jendela Alam

jendela alam bandungTempat wisata baru ini sangat cocok bagi anda yang berlibur bersama anak-anak. Sarana rekreasi keluarga ini cukup dekat dengan Kampung Gajah, lokasinya sekitar 500 meter sebelumnya. Konsep wisata outbound yang diterapkan tempat ini bukan sekedar memberikan hiburan saja tetapi juga pengetahuan bagi “si kecil”. Jendela Alam Lembang ini buka dari jam 09.00 pagi hingga jam 16.00. Jadi pastikan ke obyek menarik ini sejak pagi agar tidak berdesakan dengan pengunjung lain. Di sini putra-putri anda akan mengetahui caranya memelihara dan memberi makan ternak, menanam bunga, berenang, bahkan membuat istana pasir. Seru, bukan?

Dusun Bambu

kampung layung villa dusun bambuTempat ini berada di perbatasan Lembang dengan wilayah Bandung Barat. Dusun Bambu memberikan pengalaman liburan yang sangat lengkap bagi keluarga. Yang menarik adalah, obyek resort tematik ini menyediakan villa yang unik, resto berbagai tema, taman bunga yang sangat rupawan, kegiatan bersepeda yang menyehatkan, belajar menanam padi dan bahkan camping ground di alam terbuka yang peralatannya telah tersedia. Jadi anda tidak perlu membawa tenda sendiri. Di akhir pekan maupun hari libur, Dusun bambu sangat ramai, bahkan sampai over booked. 

Demikianlah penjelasan singkat tetnang Objek Wisata Menarik di Lembang Bandung, semoga bermanfaat. [ts]

Objek Wisata Menarik di Lembang Bandung | admin | 4.5