Objek Wisata Unik di Yogyakarta

Objek Wisata Unik di Yogyakarta – Update hari ini masih tentang Objek Wisata, kali ini akan dibahas tentang Objek Wisata Unik di Yogyakarta

Objek Wisata Unik di Yogyakarta

Adapun obyek liburan yang unik dan menarik yang kami rekomendasikan diantaranya adalah:

Gondola Pantai Timang

wisata unik yogyakartaKegiatan pariwisata ekstrem yang tidak lazim terjadi di Yogyakarta yang tempatnya di pantai Timang di wilayah Gunung Kidul. Kondisi pasir putih dengan deretan tanaman pandan yang ada di sini serta gugusan karang besar yang tajam menunjukkan bahwa pantai ini masih asli dan belum mendapatkan penataan yang maksimal. Di kawasan ini terdapat batu besar di seberang laut yang merupakan sarang lobster. Batu berbentuk pulau ini dihubungkan oleh “gondola sederhana” yang terbuat dari kayu yang dibuat oleh nelayan setempat untuk meluncur ke sana. Hal yang inilah yang unik, menyeramkan dan ekstrem. “Gondola” ini sering digunakan oleh wisatawan sebagai sarana uji nyali. Bayangkan jika angin bertiup kencang dan terjatuh, karang tajam di bawahnya siap menanti!Objek Wisata Unik di Yogyakarta

Goa Pindul

wisata goa pindul jogjaLetak tempat wisata yang berbentuk goa ini berada di wilayah kabupaten Gunung Kidul, Yigyakarta. Tepatnya di desa Bejiharjo. Yang menarik adalah tempat ini menawarkan kegiatan menyusuri sungai di bawah tanah. Dan di sini juga terdapat stalagmit dan stalagtit raksasa yang hampir menyatu. Bagi anda yang tidak bisa berenang jangan kuatir karena kegiatan cave tubing di sini sangat aman dengan menggunakan baju pelampung dan ban pelampung serta kondisi arus sungai cenderung tenang. Sebaiknya anda datang ke goa pindul di Gunung Kidul ini saat musim kemarau agar arus sungainya tenang dan jernih.

Cave Tubing Kalisuci

cave tubing kalisuciLokasi obyek menarik ini juga di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta. Sama seperti Pindul, di tempat ini juga menawarkan wisata unik berupa menelusuri sungai hingga menuju goa Kalisuci dan Gelatik. Tetapi untuk petualangan ini, adrenalin anda akan terpacu karena di beberapa titik terdapat jeram dengan arus deras. Tidak jarang pengunjung amatir sengaja naik ke pinggir sungai untuk menghindari jeram tersebut. Pengalaman yang menegangkan juga saat memasuki goa, karena suasana terang berubah menjadi gelap gulita. Anda hanya mengandalkan headlamp saja. Jangan kuatir karena semuanya terbayarkan saat anda menikmati kegiatan ini yang dihiasi pemandangan yang istimewa. Bahkan ada beberapa air terjun dengan ukuran mini yang memukau di sepanjang sungai.

Candi Borobudur

candi borobudurKeindahan tempat ini yang mampu membius wisatawan adalah kehebatan dari penciptanya yang mampu membuat karya spetakuler berupa bangunan yang cukup tinggi tetapi bisa bertahan ratusan tahun tanpa mengalami kerusakan yang berarti. Candi Borobudur di Jogja ini memiliki satu hal unik yang jarang terlintas di benak pengunjung. Yaitu, bagaimana bisa, candi yang tinggi dan besar yang tersusun atas ribuan batu bisa tetap aman walaupun terjadi gempa hebat di wilayah ini? Padahal antar batu yang tersusun tersebut tidak ada perekat apapun. Aneh, bukan?

Berselancar di Pantai Krakal

pantai krakal jogjaTempat ini sebenarnya sudah cukup lama dikenal sebagai tujuan wisata di Yogyakarta. Deretan karang yang menyembul di sela-sela ombak sering menjadi obyek fotografi. Belakangan ini, pantai Krakal menjadi tempat berselancar yang menegangkan karena tipe ombak “reef break” menjadi petualangan tersendiri bagi surfer. Suasana ombak besar dan karang tajam ini mirip dengan pantai Suluban Bali. Jika gagal, maka gugusan karang di pinggir seolah siap menerkam. Tidak jarang terdengar turis yang menderita luka di sekujur badannya akibat tergores karang. Kegiatan unik, ekstrem dan menegangkan ini malah disukai wisatawan asing. Jangan lupa membawa papan seluncur sendiri karena tidak ada persewaan di sini.

Outbound Kalibiru

wisasta kalibiru yogyakartaObyek wisata alam dan outbound games ini adalah salah satu tempat berlibur di Yogyakarta yang baru dikenal publik. Lokasinya di bukit Menoreh di Kulon Progo. Apa yang menarik di sini? Anda akan menemukan keindahan pemandangan waduk Sermo dan pantai selatan di kejauhan. Masih terkesan biasa? Bagaimana jika untuk menikmati panorama tersebut, anda harus memanjat fly over berupa kotak kayu di atas pohon yang tinggi. Pasti hal ini adalah kegiatan unik yang mungkin baru pertama kali anda lakukan, bukan?

Masangin di Alun-alun Kidul

masangin alun-alun kidulKegiatan wisata malam di tempat ini sudah turun temurun dilakukan masyarakat. Lokasinya berada di taman belakang Keraton Jogja. Alun-alun kidul ini setiap malam sekitar jam 19.00 mulai ramai dikunjungi oleh peserta masangin. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan menutup mata dengan kain, lalu berjalan diantara dua beringin kembar dari jarak tertentu. Konon jika bisa memasuki tengah-tengah beringin tersebut, tandanya hatinya bersih. Sederhana dan mudah? Tentu saja tidak. Karena sangat jarang yang berhasil melampauinya.

Panjat Tebing di Pantai Siung

karang pantai siung yogyakartaBagi yang suka mengisi liburan dengan kegiatan panjat tebing, tidak salah jika meluncur ke tempat wisata ini. Di wilayah Yogyakarta, tempat ini adalah yang paling ekstrem dengan jumlah jalur pemanjatan yang terbanyak. ada 250 jalur pemanjatan di sini. Jika anda memiliki nyali lebih, cobalah melakukannya di pantai Siung. Bagi yang tidak suka panjat tebing, pantai ini juga menawarkan keindahan alam yang tiada tara. Gugusan karang berukuran raksasa menanti anda untuk di foto. Pasti anda suka dengan obyek ini.

Kedai Rumah Pohon

rumah pohon jogjaUtamanya adalah wisata kuliner di jogja. Tetapi keunikannya adalah tempat makan yang lokasinya cukup tinggi dan dibentuk menyerupai pohon ini berada di Bluyah Rejo Yogyakarta. Lokasinya sekitar satu kilometer dari Tugu. Tempat ini konon mampu menampung ratusan orang sekaligus. Tidak heran jika resto unik ini sering dijadikan sebagai ajang kumpul-kumpul rombongan tertentu yang ingin makan sekaligus berfoto-foto di ketinggian, seolah berada di atas pohon. Seru juga, bukan?

Angkringan Kopi Joss

angkringan kopi jossNongkrong sambil minum kopi di tempat angkringan yang unik di dekat stasiun kereta api Tugu di Yogyakarta ini cukup menyenangkan. Bukan hanya suasana malam yang menjadi pesona wisata tersendiri, melainkan karena cara penyajian kopi yang cukup aneh. Setiap gelas kopi dicelupi arang panas yang konon mampu menetralisir kadar kafein dari kopi. Hasil penelitian ilmiah, hal ini memang terbukti ampuh menurunkan kadar kafein di dalam kopi. Aneh dan unik. Sepertinya di kota lain belum ditemukan cara penyajian unik dan tradisional seperti ini, tetapi memanfaatkan pengetahuan ilmiah. Tentu saja patut anda coba.

Demikianlah penjelasan singkat tentang Objek Wisata Unik di Yogyakarta, semoga bermanfaat. [ts]

Objek Wisata Unik di Yogyakarta | admin | 4.5