Peluang Usaha Ikan Bandeng Bakar Tak Berduri

Peluang Usaha Ikan Bandeng Bakar Tak Berduri – Anda ingin melebarkan pundi-pundi keuangan Anda tapi bingung hendak memulai bisnis apa? Kenapa tidak mencoba BISNIS IKAN BANDENG CABUT DURI BAKAR? Trend wisata kuliner dewasa ini menjanjikan keuntungan berlipat ganda bagi mereka yang menggeluti bisnis kuliner. IKAN BANDENG CABUT DURI BAKAR termasuk ke dalam daftar makanan yang digemari hampir semua orang. Karena itu, bukan hal yang berlebihan jika Anda memimpikan keuntungan dari IKAN BANDENG CABUT DURI BAKAR ini. Tertarik mencoba? Untuk memulai bisnis IKAN BANDENG CABUT DURI BAKAR, ada beberapa hal mendasar yang perlu Anda ketahui.

TENTANG IKAN BANDENG

Ikan Bandeng (Latin: Chanos chanos atau Inggris: Milkfish) merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki rasa yang spesifik, dan telah dikenal di Indonesia bahkan di luar negeri. Menurut penelitian Balai Pengembangan dan Penelitian Mutu Perikanan (1996), kandungan omega-3 Bandeng sebesar 14.2% melebihi kandungan omega-3 pada ikan salmon (2.6%), ikan tuna (0.2%) dan ikan sardines/ mackerel (3.9%). Kandungan gizi Bandeng secara lebih lengkap dapat dilihat pada komposisi kimia yang terdapat pada Bandeng. Peluang Usaha Ikan Bandeng Bakar Tak Berduri

Dengan kandungan protein yang tinggi (20.38%), Bandeng merupakan salah satu sumber pangan yang sangat bergizi. Adanya diversifikasi olahan produk Bandeng merupakan salah satu upaya untuk memenuhi selera masyarakat dalam mengkonsumsi ikan sebagai sumber protein, yang juga merangsang berkembangnya budidaya Bandeng. Akan tetapi, kelemahan dari Bandeng ini yaitu adanya tulang dan duri yang cukup banyak di dalam tubuh Bandeng sehingga berisiko tinggi bila dikonsumsi oleh manusia terutama anak-anak. Hal ini mengurangi minat masyarakat untuk mengkonsumsi Bandeng. Jumlah duri yang terdapat pada Bandeng adalah sebagai berikut; pada bagian punggung ada 42 pasang duri bercabang yang menempel di dalam daging dekat permukaan kulit luar, bagian tengah ada 12 pasang duri pendek, pada rongga perut ada 16 duri pendek dan bagian perut dekat ekor ada 12 pasang duri.

Baca : Peluang Usaha Rental Mobil

Bandeng Tanpa Duri merupakan produk perikanan setengah jadi berupa Bandeng mentah segar yang telah dibuang tulang dan durinya. Bandeng mentah segar ini diperoleh pengusaha Bandeng Tanpa Duri melalui pedagang Bandeng skala kecil maupun skala mikro yang mengumpulkan dari petani tambak Bandeng, atau produsen ini langsung membeli dari petani tambak.

Kelebihan Bandeng tanpa duri beku / Frozen

  • Tidak mengurangi atau menghilangkan kandungan gizi yang terdapat pada Bandeng mentah
  • Bisa diolah menjadi aneka olahan bandeng , dari digoreng, direbus, dipepes, maupun dibakar bahkan dijadikan sosis, nugget maupun kerupuk.
  • Tidak takut tertusuk duri-duri halus pada saat kita mau mengkonsumi
  • Tahan 6 bulan apabila disimpan dalam keadaan beku dan di dalam freezer.

Keuntungan Di Balik Usaha BANDENG CABUT DURI JUWANA :

Hal paling krusial yang perlu Anda ketahui dari usaha ini adalah prospek keuntungannya. Ada beberapa poin menggiurkan dari bisnis IKAN BANDENG CABUT DURI BAKAR ini, antara lain:

  1. Usaha ini terkesan eksklusif sebab menu IKAN BANDENG CABUT DURI BAKAR memang cukup menarik dengan harga medium hingga tinggi. Jika Anda bisa meracik bumbu khas yang berbeda dari tempat lainnya, maka sah-sah saja memasang harga tinggi.
  2. Ada keuntungan lain yang menyertai usaha ini yaitu jualan minuman bisa es teh maupun jus.
  3. Jika dibakar dengan baik dan benar, cita rasa dan aromanya sungguh luar biasa enak dan bisa membuat Anda ketagihan.
  4. Sangat potensial dijalankan di negara konsumtif seperti negeri ini.
  5. Peluang pasar bisnis IKAN BANDENG CABUT DURI BAKAR ini cukup luas, selain itu, persaingannya masih belum seketat usaha bakso, nasi goreng dan ayam goring dan lain sebagainya
  6. Oleh sebab harga jual yang tinggi, maka peluang laba bersih yang diterima bisa mencapai 100% dari modal yang Anda sediakan.

Sadari Resikonya!

Selain mengatahui prospek keuntungannya, Anda juga wajib mengetahui resikonya, antara lain:

  1. Jika IKAN BANDENG CABUT DURI BAKAR Anda tidak memiliki keistimewaan dibandingkan IKAN BAKAR lainnya, akan susah untuk menarik konsumen setia.
  2. Sebagai usaha kuliner, umumnya Anda harus menyewa tempat untuk menjalankan usaha Anda. Memilih tempat ini juga persoalan yang harus Anda pikirkan matang-matang, sebab salah memilih tempat akan berdampak besar pada kelancaran usaha Anda. Makanan enak tapi letaknya tidak strategis, susah dilirik pembeli.
  3. Usaha kuliner selalu terbentur dengan harga sembako yang fluktuatif, harga gas yang lebih sering naik ketimbang turun. Dengan demikian, selalu ada kondisi dimana Anda harus menaikakn harga IKAN BANDENG CABUT DURI BAKAR Anda. Jika konsumen mencintai cita rasa makanan Anda, mereka akan bertahan. Tapi jika tidak, Anda akan ditinggalkan.
  4. Resiko lainnya yang perlu diperhatikan adalah strategi marketing. Banyak rumah makan yang melupakan hal ini sehingga kecenderungan usaha mereka dikenal menjadi sangat kecil.

Langkah langkah membuka usaha Ikan bandeng cabut duri  Bakar

  1. Study Kelayakan perlu dilakukan untuk melihat apakah usaha yang akan anda buka cocok ngak didaerah anda. Study meliputi tempat, kebersihan, kondisi lingkungan maupun saingan dagang sejenis di dekat lokasi.
  2. Menyiapkan alat-alat pendukung
  3. Menyiapkan SDM yang handal
  4. Menyiapkan resep

Langkah selanjutnya adalah memikirkan tentang memperoleh IKAN BANDENG CABUT DURI  yang baik secara kontinyu.

FREEZER BOX

Kita juga mesti menyediakan tempat untuk ikan segar di tempat usaha; coolbox, FREEZER  . Hal yang harus diperhatikan adalah variasi jenis dan ukuran IKAN BANDENG CABUT DURI, ukuran yang biasa digunakan oleh rumah makan bandeng cabut duri adalah ikan bandeng size 5 ( artinya tiap satu kg berisi 5 ekor bandeng segar belum cabut duri ) karena ini salah satu hal yang menentukan kepuasan pelanggan. Pelanggan atau pengunjung kadangkala ada yang membatalkan untuk makan ikan bakar karena tidak tersedianya jenis tertentu atau ukuran yang diinginkan.

Baca : Peluang Usaha Sampingan di Internet bagi Pelajar

Pada prinsipnya, bisnis yang berhasil adalah pada saat Anda jatuh dua kali dan bangkit tiga kali. Demikian halnya dengan bisnis IKAN BANDENG CABUT DURI BAKAR. Jatuh dan bangun adalah hal yang biasa. Namun, jika Anda memiliki ciri khas dalam hal rasa, Anda akan memenangkan pertarungan merebut hati konsumen. Jadi sebelum benar-benar memulai usaha ini, temukanlah cita rasa IKAN BANDENG CABUT DURI BAKAR khas Anda yang komersil untuk dijual.

Promosikan bisnis kuliner ikan bandeng cabut duri bakar anda ke teman, keluarga, tetangga, perkantoran dan para wisatawan yang datang ke tempat wisata; bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan menyebarkan pamflet atau brosur. Selanjutnya kita juga harus menjalin kerjasama dengan para guide, tukang ojek, tukang becak, toko toko souvenir, dll. Beberapa usaha kadangkala memberikan tips kepada guide, tukang ojek, sopir, dan tukang becak yang membawa wisatawan ketempat usahanya. Dan jangan lupa untuk memasang spanduk atau baliho besar yang heboh ditempat usaha kita.

Kunci sukses usaha kuliner ikan bakar adalah sebagai berikut ini :

  1. Bumbu. Aroma bumbu yang bertemu daging ikan yang baru dibakar langsung menggedor nafsu makan. Ketika potongan daging ikan masuk ke dalam mulut, rasa gurih langsung membuat lidah menari-nari.
  2. Sambal. Sambal yang pedas bikin ketagihan pelanggan harus benar-benar dijaga kualitasnya. Syukur bisa dibuat variasinya.
  3. Kebersihan harus dijaga dilokasi warung.
  4. Pelayanan cepat kunci terakhir sesuai urutan. Tawarkan minuman terlebih dahulu sambil menunggu ikan bakarnnya.

Dengan doa, kerja keras, totalitas, dan strategi bisnis yang tepat, maka Anda akan sukses dan kekayaan besar akan menaungi Anda. Semua pebisnis sukses akan selalu menemui hambatan sebelum akhirnya sukses. Jangan pernah ragu untuk menjalankan bisnis yang sangat potensial ini, persiapkan semuanya dengan matang. Gunakan Kompor Panggang Tanpa Asap untuk menjalankan Usaha Ikan bandneg Bakar tak berduri. Silahkan dicoba semoga berhasil.SEKIAN,…

Peluang Usaha Ikan Bandeng Bakar Tak Berduri | admin | 4.5